Sabtu, 29 September 2012

menggandrungi karangan tere-liye

kali ini gue cuma mau ngasih tau, kalo gue sekarang kepincut sama novel-novelnya tere-liye. ga tau angin apa yang membawa gue menjadi seorang novelist, yang dulunya gue cuma seorang komikker, sekarang gue udah menggandrungi novel-novel yang kebanyakan dari tere-liye.

awal buku yang gue baca, yaitu buku terbaru dia, Negeri Para Bedebah. itu buku, yang judulnya menarik gue banget. buku yang tebalnya sama kayak novel harpot itu, bikin gue kalap. gue kecanduan sama novel nya abang tere-liye ini. bayangin aja, novel tebel itu gue abisin cuma dalam waktu 2 hari. 2 hari bro.

buku itu tentag seorang konsultan yang menyelamatkan bank milik pamannya. banyak pengetahuan yang bisa didapat dari situ. salah satu yang gue dapat, teori judi. haha. penasaran ? baca aja sendiri.

lalu buku kedua yang gue beli itu, Aku,Kau, Dan Angpao Merah. buku ini mengambil tentang romance. yang mana tere liye mengambil dari latar yang sangat ga kepikiran dari kita. seorang penarik sepit. tau sepit ? haha kalo pengen tau baca bukunya. gue paling suka sama mei. ketika dia bilang, "tetap semangat, abang". gatau, itu jadi kata-kata penyemangat buat gue sendiri, walaupun bukan gue yang disemangati. akhir-akhir ini pacar gue juga sering bilang gitu ke gue. jadinya gue tambah semangat haha.

lalu buku ketiga yang udah gue baca, itu buku pertama dia. udah difilmkan. Hafalah Sholat Delisa. gue penasaran, pengen tau sebagus apa buku dia yang pertama ini. dan ternyata benar-benar bagus sodara-sodara. gue nangis. baru kali ini baca novel gue nangis. sial. gue nangis, ketika delisa, anak kecil yang begitu lugu, bilang ke ummi nya "Delisa cinta ummi karena Allah", sungguh ! itu benar2 menyentuh. dan gue nangis sampe akhir, sumpah. ini buku benar2 bagus. gue pun niat kalo mau nikah, gue mau kasih nama ke anak gue dengan nama Delisa. kudu.

lalu buku keempat yang gue baca itu, Sang Penandai. barusan tadi gue selesai.  kalo ini, gimana ya ? gue ga bisa berkata-kata.gue sendiri, cukup terhenyak dengan cerita sang penandai. penadai itu sang pendongeng. gue cukup mendapat banyak pelajaran. tapi susah banget gue buat ngasih tau. yang jelas, ini dongeng yang terbagus yang pernah ada didunia. menurut gue

oke gue cuma baru baca buku itu. baru empat buku. ada satu lagi, berjuta rasanya. itu buku khusus cewek. gue baru baca satu bab. gue kasih ke pacar. itu tentang kumpulan kisah. haha

itulah, gue jadi ga sabar lagi buat cari buku tere-liye yang lain. mungkin dia penulis favorit gue kali ini. mengalahkan raditya dika malah haha

ps : SEMUA BUKU DIATAS KECUALI NEGERI PARA BEDEBAH, GUE ABISIN DALAM SATU HARI. LO BAYANGIN BETAPA ANTUSIAS GUE, SUMPAH, BUKU DIA MEMBUAT GUE MALAS UNTUK BERHENTI, DAN SULIT UNTUK BERHENTI.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar